DKP Gorut Beri Layanan Usaha di Kecamatan Tolinggula

60DTK, Gorontalo Utara – Untuk lebih mempermudah setiap nelayan Gorontalo Utara dalam mengurus administrasi terkait dengan bantuan dan sejenisnya, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara melakukan pelayanan  usaha di Kecamatan Tolinggula, Sumalata dan Sumalata Timur.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Sarana Prasarana, Syarifudin Demolingo, saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (15/07/2021).

DKP Gorut Lakukan Pelayanan Usaha di Kecamatan Tolinggula
Pelayanan Usaha yang Dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gororontalo Utara (Foto: DKP Gorut)

“Di bidang tangkap itu setiap tahun itu di Anggarkan untuk pelayanan usaha, itu maksudnya untuk membantu nelayan-nelayan yang ada di Kecamatan Tolinggula, Sumalata dan Sumalata Timur,” jelas Syarif

expo

Ia mengaku, nelayan yang ada di Gorontalo Utara ini cukup sulit untuk bisa datang menghadap ke Dinas Kelautan dan Perikanan Gorontalo Utara. Sehingga, pihaknya melakukan kegiatan pelayanan Usaha di wilayah yang jauh terjangkau.

Baca Juga: Ini Imbauan Indra Yasin Terkait Angka Kematian Ibu dan Bayi

“Karena akses ke Dinas lumayan jauh, jadi kami di Dinas menganggarkan Pelayanan Usaha, biar segala urusan yang dibutuhkan oleh nelayan itu bisa cepat di layani oleh pihak Dinas,”tambahnya.

Ia pun mengaku, Pelayanan Usaha yang dilaksanakan oleh pihak Dinas tersebut dilakukan selama 4 hari. Dengan harapan, segala apa yang diperlukan oleh masyarakat nelayan di wilayah Tolinggula dan sekitarnya bisa cepat ditangani oleh dinas.

“Kegiatan ini kami laksanakan mulai dari hari Kamis sampai hari minggu kemarin, dengan harapan agar segala sesuatu yang diperlukan oleh masyarakat nelayan bisa segera di selesaikan oleh pihak dinas,” jelas Syarif. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles