Pantau PPKM Mikro, DPRD Provinsi Gorontalo Akui Kepatuhan Masyarakat Olohuta Utara

60DTK, Kota Gorontalo –  Maksimalkan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, DPRD Provinsi Gorontalo turun langsung ke Kelurahan Olohuta Utara, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (15/7/2021).

Ketua Komisi I DPRD Provinsi, AW Thalib kepada awak media, mengungkapkan bahwa setelah pihaknya mendengarkan langsung laporan dari kepala kelurahan, terungkap bahwa di Olohuta Utara sejak pandemi ada, belum ada satu pun masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19.

Pantau PPKM Mikro, DPRD Provinsi Gorontalo Akui Kepatuhan Masyarakat Olohuta Utara
Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, saat Turun Lapangan Memantau Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, di Kelurahan Olohuta Utara, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (15/7/2021). Foto: Hendra 60DTK

“Ya, bukan hanya zona hijau tetapi zona putih katakanlah, belum ada apa-apa (tidak ada yang terkonfirmasi positif). Tetapi tingkat kewaspadaan masyarakatnya tetap tinggi,” ungkap AW saat diwawancara terkait perkembangan kasus covid-19 di kelurahan tersebut.

expo

Baca Juga: DPRD Provinsi Gorontalo Dorong Pemulihan Ekonomi Lewat Pariwisata

Kata dia, capaian ini karena kesigapan dari aparat kelurahan untuk memantau terus aktivitas masyarakatnya. Apalagi bagi mereka yang pelaku perjalanan luar daerah, dimana akan diberlakukan protokol kesehatan Covid-19.

“Insya Allah ini masih bisa dipertahankan, meskipun pandemi saat ini sudah sangat luar biasa. Di kelurahan ini aktivitas sosial, ekonomi senantiasa dipantau terus oleh kelurahan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, di kelurahan ini juga tingkat vaksinasi sudah mencapi 60 persen. Ini menandakan antusias masyarakat pada kelurahan tersebut sangat tinggi. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles