PDAM Kota Gorontalo Gratiskan 1000 MBR Selama Pandemi Covid-19

60DTK, Kota Gorontalo – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Gorontalo selama pendemi Covid-19, telah menggratiskan pembayaran rekening air, kurang lebih 1000 Kepala Keluarga yang termasuk dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Direktur Utama PDAM Kota Gorontalo, Lucky Paudi kepada awak media mengungkapkan, langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya membantu masyarakat dalam meringankan beban selama Pandemi Covid-19.

“Selama Pandemi Covid ini Kontribusi PDAM ke pelanggan itu ada 1000 Masyarakat yang Berpenghasilan Rendah (MBR) kita gratiskan selama 3 bulan pembayaran rekening air. Kalau MBR itu kami gratiskan sejak bulan Mei hingga Juni, jadi selama 3 Bulan, dan itu masih pejabat lama termasuk saya juga disitu,” ungkap Lucky saat ditemui di ruang kerja, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga: Dinilai Berhasil Turunkan Kasus Covid-19, Pemkot Gorontalo Dapat Apresiasi Dari Kemenko Polhukam

Selain menggratiskan pelanggan PDM kategori MBR, kata dia pihaknya juga meringankan beban seluruh masyarakat Kota Gorontalo yang terkena bencana banjir yang terjadi pada Bulan Juni-Juli kemarin. Yakni masyarakat di Kecamatan Kota Timur, Dumbo Raya, dan Hulonthalangi selama satu bulan.

“Kemudian pada Bulan Juni-Juli kemarin Kota Gorontalo terkena banjir, masyarakat Kota Timur, Dumbo Raya, dan Kecamatan Hulonthalangi kurang lebih 1600 pelanggan PDAM dengan segala klasifikasi itu kita gratiskan selama satu bulan,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Gorontalo Dinilai Terbaik Kelola CSR Bank SulutGo

Ia juga menegaskan, bagi masyarakat yang sudah sempat membayar itu akan dimasukan pada pembayaran bulan berikutnya.

“Yang kami gratiskan pada bulan Juli yang terdampak banjir, tapi kalau ada pelanggan yang sempat membayar itu kami konfeksi (pindahkan) bulan berikutnya,” ucapnya.

Dijelaskan juga, saat ini pihaknya tengah memaksimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat. Yakni dengan mempersiapkan pembangunan instalasi pengelolan air bersih yang baru.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles