Pemkot Gorontalo Dinilai Terbaik Kelola CSR Bank SulutGo

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (Kiri) Menerima Dana CSR dari Bank SulutGo Tahun 2019-2020, Selasa (3/11/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dinilai mampu mengelola keuangan atau anggaran Dana Corporate Social Responsibility (CSR) diberikan oleh Bank SulutGo. Hal itu disampaikan Direktur Umum PT. Bank SulutGo, Revino M. Pepah dalam sambutannya pada rapat koordinasi keasistenan, Selasa (02/11/2020).

Kata Revion, ini bisa menjadi contoh bagi Pemerintah Daerah (Pemda) lain. Pasalnya, Kota Gorontalo dalam pengelolaan sangat baik dan transparan.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Dan ini menjadi kebanggaan bagi kami, karena Kota Gorontalo, mampu, penggunaannya sangat transparan, sehingga masyarakat bisa mengetahui bagaimana CSR ini digunakan,” ungkap Reivon.

Baca Juga: Selama Pandemi Covid-19, Pemkot Gorontalo Berdayakan UMKM Untuk Pemulihan Ekonomi

Ia menegaskan, pengelolaan yang seperti itu sangat diperlukan oleh Bank. Sehingga kepercayaan masyarakat kepada Bank SulutGo sudah tidak bisa diragukan lagi.

“Penting bagi kami juga, bahwa pengelolaan CSR oleh Pemerintah Kota Gorontalo yang transparan, bisa dijadikan acuan bagi Pemerintah Daerah lain,” jelasnya.

Baca Juga: Marten Taha Minta Pekerja Yang Di PHK Karena Pandemi Direkrut Kembali

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyampaikan terterima kasih kepada PT. Bank SulutGo yang terus memberikan perhatian khusus, kepada Pemerintah Kota Gorontalo melalui CSR tersebut.

Kata Marten, CSR ini telah digunakan pada kegiatan rehabilitasi pintu air di Kelurahan Tenda, Talumolo Kecamatan Dumbo Raya. Kemudian, kolaborasi penanganan kawasan kumuh di Kelurahan Limba B Kecamatan Kota Selatan dan lain sebagainya pada tahun 2019.

“Untuk tahun 2020, pekerjaan konstruksi saluran di Kelurahan Talumolo, pengadaan satu unit mobil ambulance untuk penanganan jenasah Covid-19, dan masih ada beberapa program kegiatan lain juga. Kami berharap, sinergitas antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan PT. Bank SulutGo terus terjaga, sehingga bisa memberikan dampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat,” ucap Marten.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait