Sosok Tjahjo Kumolo di Mata Ariston Tilameo

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo terus mengalir, Jumat (1/07/2022).

Salah satu Anggota DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo mengaku turut kehilangan atas wafatnya Tjahjo Kumolo. Sebabnya, Ia menilai bahwa almarhum merupakan sosok yang begitu baik semasa hidupnya.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan seluruh amalan beliau diterima dan mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan. Kami merasa sangat kehilangan,” ujar Ariston.

Bagi Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo ini, Tjahjo merupakan senior politik bagi banyak politisi di Indonesia. Menurutnya banyak hal yang dapat dicontoh dari sosok yang satu ini.

Pasalnya, kata Ariston, Tjahjo pernah menduduki beberapa jabatan strategis misalnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Menteri dalam Negeri (Mendagri), hingga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)

“Beliau adalah orang yang baik, serius dalam bekerja mulai dari memperjuangkan aspirasi masyarakat ketika masih duduk di kursi DPR RI, kemudian menjadi Mendagri, dan terakhir Menpan RB,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait