Suharso dan Rusli Bertemu di Jakarta, Sepakati Koalisi Golkar – PPP di Pilkada 3 Daerah

60DTK – Jakarta : Pertemuan Ketua Umum Dewan Pimpinan (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PP) Suharso Monoarfa dengan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie di Jakarta Senin (10/02/2020), menyepakati koalisi Golkar dan PPP pada Pilkada tiga daerah di Provinsi Gorontalo.

Juru Bicara Partai Golkar Ghalieb Lahidjun mengataka, kedua tokoh tersebut bersepakat untuk menjadikan survei yang akuntabel sebagai salah satu barometer penting dalam menentukan figur yang akan berpasangan pada Pilkada nanti.

Dari hasil diskusi kedua tokoh itu lanjut Ghalieb, khusus untuk Pilkada Kabupaten Gorontalo memang terungkap figur-figur internal Partai Golkar yang akan berpasangan dengan Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo.

Figur-fugur tersebut yakni Hendra Hemeto, Paris R.A Jusuf, Wasito Sumawiyono dan Alham Prasogo Habibie. Meskipun demikian, figur tersebut akan dilihat dari hasil survei dan terutama respon publik serta komunikasi antar partai.

Selain di bidang politik, kedua tokoh tersebut menyepakati untuk saling bersepakat antara PPP dan Golkar untuk terus bekerjasama untuk mendorong kemajuan daerah dan menyejahterkan masyarakat melalui kebijakan dan program strategis pemerintah pusat dan daerah

Ghalieb Lahidjun menjelaskan, secara keseluruhan, pertemuan kedua tokoh itu, menyepakati tiga kesepatan penting.  Yakni di bidang pemerintahan, politik dan survei akuntabel sebagai barometer figur di Pilkada 2020.(rds/rls)

Penulis : Kasim Amir

Editor : Fry

Comments are closed.