Tahun Anggaran Baru, DLH Gorut Prioritaskan Pengelolaan Sampah

  • Whatsapp
Salah satu tempat yang menjadi lokasi pembuangan sampah liar oleh masyarakat, Rabu (5/01/2022). (Foto: Usman 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Mengawali tahun anggaran baru, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mulai menyiapkan berbagai program. Adapun yang menjadi prioritas dalam program DLH Gorut tahun ini adalah permasalahan sampah.

Kepala DLH Gorut, Ilyas Lagarusu menegaskan bahwa tahun ini pihaknya akan berusaha menyelesaikan masalh sampah yang seringkali dikeluhkan omasyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pengelolaan sampah ini yang akan kita prioritaskan, karena anggarannya ada banyak, jadi kita akan prioritaskan,” beber Ilyas, Rabu (5/01/2022).

Salah satu tempat yang menjadi lokasi pembuangan sampah liar oleh masyarakat, Rabu (5/01/2022). (Foto: Usman 60dtk)

Ia pun menyampaikan, pihaknya akan memperbaiki fasilitas yang berhubungan dengan pengelolaan sampah itu sendiri, salah satunya, mobil pengangkut sampah.

“Yaitu mobil pengangkut sampah, tempat sampah dan lain sebagainya,” tambahnya.

Namun, lanjut Ilyas, bukan berarti dengan anggaran yang cukup, permasalahan sampah yang sering dikeluhkan masyarakat selama ini bisa serta-merta terselesaikan.

“Anggaran yang di DLH itu lebih banyak kita anggarkan di bidang pengelolaan sampah, tapi tidak menjawab apakah sampah itu sudah bisa teratasi semua, minimal dari anggaran yang ada, paling tidak sekitar 30 atau 40 persen masalah sampah yang bisa diselesaikan,” tutup Ilyas. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait