Tak Pernah Berhenti Melayani Rakyatnya

60DTK, Opini – Ini bukan candaan. Tak pernah terlihat wajahnya kelelahan. Setibanya di Bandara Djalaludin, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie langsung menemui rakyatnya di Kabupaten Gorontalo, keesokan harinya, ia langsung menuju Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato dalam agenda Bakti Sosial NKRI Peduli.

Saya ingat beberapa bulan yang lalu, ada sekelompok orang dengan nada menuduh mengatakan bagi-bagi bantuan Gubernur Rusli adalah untuk memengaruhi masyarakat saat ada momentum politik di Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato. Buktinya, sebelum dan sesudah pilkada, Gubernur tetap hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan.

Dengan apa yang dilakukan oleh Gubernur, saya dapat menyimpulkan bahwa yang dilakukan Gubernur Rusli untuk rakyat dan daerahnya selama ini bukan untuk mendapatkan pujian, simpati atau sekedar meminta agar rakyat menyukainya.

Gubernur Rusli ingin menulis sejarah bahwa menjadi pemimpin didaerah ini adalah untuk melayani, Gubernur ingin menceritakan keberhasilan dan karya-karyanya pada daerah, sungguh sesuatu tujuan yang baik.

expo

Baca Juga: Hore! KemenpanRB Pastikan 2021 Gaji ASN Minimal 9 Juta

Gubernur Rusli ingin mengingatkan kepada rakyat bahwa dia selalu ada di waktu dan setiap kesempatannya, bukan karena ada kemauan pribadi atau politik dan berharap agar Rakyat Gorontalo dapat mengerti dan paham tentang perkembangan dan kemajuan daerah.

Gubernur Rusli sadar bahwa dirinya bukan siapa-siap tanpa rakyat, jabatannya sekarang ini atas kehendak rakyat oleh sebabnya tidak ada kata lelah berjuang untuk kepentingan rakyat.

Gubernur selalu bekerja, membangun daerah berdasar pada kenyataan-kenyataan bukan bersandar pada cerita cita-cita apalagi impian dalam dunia maya.

Semoga Gubernur Rusli Habibie senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan agar dapat terus melayani rakyat dan terus berkarya untuk daerah tercinta, Provinsi Gorontalo.

 

Novalliansyah Abdussamad

Gorontalo, 28 Desember 2020

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles