Tiga Desa di Boalemo Terendam Banjir

60DTK, Kabupaten Boalemo – Akibat curah hujan yang tinggi, tiga desa di Kabupaten Boalemo terendam banjir, Kamis (16/09/2021). Tiga desa itu di antaranya, Desa Mohungo, Desa Lamu, dan Desa Tutulo.

Kepala Plt. BPBD, Mans Mopangga mengatakan, banjir yang melanda tadi diperkirakan setinggi punggung orang dewasa, sehingga mengakibatkan penduduk rumah Desa Mohungo yang kurang lebih berjumlah 489 jiwa, 40 Kepala Keluarga, dan 114 rumah terendam banjir.

Rumah warga di salah satu desa di Kabupaten Boalemo yang terendam banjir, Kamis (16/09/2021). (Foto: Istimewa)

“Kalau situasinya sekarang sudah mulai surut, walaupun memang tadi khususnya di Desa Mohungo itu mulai naik-naik lagi. Tapi alhamdulillah sekarang sudah mulai surut,” ungkap Mans saat dihubungi via telepon.

expo

Sementara di Dusun 1 Desa Lahumbo kurang lebih ada 35 kepala keluarga, dengan jumlah penduduk sebanyak 137 jiwa yang terdampak banjir.

Di lain sisi, pihak BPBD masih sedang mengumpulkan data korban bencana banjir di Desa Tutulo.

“Kalau kami dari BPBD sudah dari tadi juga memantau dan membantu masyarakat desa yang terkena banjir, juga dibantu TNI Polri, juga ada dari Dinas Sosial Tagana di mana mereka sudah menyiapkan makanan siap saji dan dibagikan dibantu beberapa LSM,” jelasnya.

Untuk sementara, pihak BPBD juga telah melakukan evakuasi korban banjir ke rumah penduduk yang tidak terkena banjir.

Saat ini banjir sudah mulai surut, dan tidak ada korban jiwa atas bencana tersebut.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles