Tingkatkan Penyelenggaraan Kearsipan, Walikota Gorontalo Kunjungi ANRI

60DTK, Gorontalo – Walikota Gorontalo Marten Taha melakukan kunjungan kerja di Kantor Arspi Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

“Kami tadi sekaligus melihat, meninjau bagaimana pelayanan, sistem penyimpanan. Apa yang ada di sini bisa kita replikasikan di daerah,” jelas Marten.

Marten mengatakan, pada kesempatan itu pihaknya juga meminta bantuan kepada ANRI untuk mendirikan Gedung Kearsipan atau Depo Arsip.

Tingkatkan Penyelenggaraan Kearsipan, Walikota Gorontalo Kunjungi ANRI
Walikota Gorontalo Marten Taha (empat dari kiri) foto bersama saat kunjungan kerja di Kantor Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Selasa (14/9/2021). Foto: Istimewa.

expo

“Kami bermaksud untuk mendirikan DEPO sebagai bentuk kepedulian kami terhadap dokumen-dokumen ataupun arsip yang membutuhkan tempat arsip,” ujarnya.

Jika gedung tersebut sudah ada, Ia juga meminta ANRI untuk menunjang mobil kearsipan. Ini disiapkan sebagai strategi untuk menyelamatkan dokumen-dokumen penting yang diarsipkan jika terjadi bencana alam dan sejenisnya.

“Kami juga membutuhkan yang namanya mobil arsip. Ini untuk mengantisipasi jika terjadi bencana seperti banjir, agar dokumen atau arsip yang penting bisa diselamatkan,” tukas Marten. (hnd)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles