Touring Jelajah Wisata Sulawesi 2020 telah Sampai di Etape II Poso

 K60DTK – Poso : Peserta Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 telah sampai di etape II Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah,  setelah menempuh jarak kurang lebih 378 dari Sulawesi Selatan, Minggu (23/02/2020).

Di perbatasan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah, Gubernur Gorontalo Rusli Habibe bersama rombongan disambut secara adat Pekasewengan yang artinya adalah kebersamaan. Secara simbolis, Gubernur bersama Istri Idah Sayahidah diberi topi atau Siga (adat) dan pengalungan Syal.

Setelahnya, rombongan akhirnya sampai pada pukul 20.30 WITA di Resort Danau Poso. Kedatangan peserta tour, disambut langsung oleh Wakil Bupati Poso Samsuri dan jajaran pemerintahannya. Selain itu, juga KKIG Sulawesi Tengah turut menyambut.

“Kami atas nama pemerintah daerah bersama masyarakat Poso, mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Ini sangat berkesan luar biasa bagi kami. Terimakasih sekali lagi untuk semua yang sudah berkenan hadir”, ujar Samsuri.

Sementara itu, Gubernur Rusli juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Poso. Tidak lupa, Gubernur dua periode itu menitipkan warganya yang telah tinggal dan menetap di Poso kepada Pemerintah Kabupaten Poso pada khususnya. (adv)

Comments are closed.