Tuntaskan Masalah Kemiskinan, Suharsi Ingin Tiap OPD Punya Program Unggulan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa saat memberikan sambutan pada pembukaan rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan tingkat Kabupaten Pohuwato, Jumat (2/12/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa membuka secara resmi rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan tingkat Kabupaten Pohuwato. Rapat ini berlangsung di Aula Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Baperlitbang), Jumat (2/12/2022).

Dalam sambutannya Suharsi menjelaskan, program percepatan penanggulangan kemiskinan ini tidak hanya berbicara tentang angka kemiskinan, akan tetapi juga merupakan upaya mencetuskan program riil yang bersentuhan langsung dengan rakyat miskin.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Melalui rapat koordinasi hari ini, semoga akan melahirkan komitmen bersama dalam percepatan penghapusan kemiskinan di Kabupaten Pohuwato, terutama lewat program-progam yang menjadi perencanaan pemerintah,” jelasnya.

Di sisi lain Ia menegaskan bahwa penanggulangan kemiskinan perlu mendapat perhatian dan keseriusan dari seluruh piha agar target percepatan penghapusan kemiskinan di tahun 2024 ini bisa tercapai.

“Tentunya dengan kita bekerja sama dan bersinergi dalam memaksimalkan program-program kemiskinan, maka pasti progam-program tersebut bisa terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Ia pun berharap ke depan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) bisa punya program penanggulangan kemiskinan, memiliki basis data ‘database’ kemiskinan terbaru, dan memiliki inovasi dan koordinasi lintas sektoral agar program bisa tepat sasaran. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait