Turun Harga, Stok Minyak Goreng di Alfamart dan Indomaret Cepat Habis

  • Whatsapp
Rak tempat minyak goreng di salah satu Alfamart di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, kosong. Sabtu (22/01/2022). Foto : Andi 60dtk

60DTK, Kabupaten Gorontalo -Stok minyak goreng di sejumlah gerai alfamart dan indomaret yang ada di wilayah Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo rata-rata mengalami kekosongan, Sabtu (22/01/2022).

Dari pantauan awak media, beberapa alfamart dan indomaret sama sekali sudah tidak memiliki stok. Ada juga yang masih memiliki persediaan, namun tinggal ukuran botol isi dua liter saja, sementara minyak goreng kemasan sudah habis terjual.

Bacaan Lainnya

“Minyak goreng kosong, sudah habis tadi siang. Padahal baru kemarin masuk, tapi hari ini sudah kosong lagi,” ujar Ningsi, salah satu karyawan alfamart di Kelurahan Bolihuangga.

Rak tempat minyak goreng di salah satu Alfamart di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, kosong. Sabtu (22/01/2022). Foto : Andi 60dtk

Ningsi mengungkapkan, sejak adanya kebijakan Pemerintah Pusat terkait satu harga minyak goreng Rp14.000 yang berlaku mulai 19 Januari lalu, begitu banyak masyarakat utamanya ibu-ibu yang datang membeli.

“Banyak sekali orang datang membeli, paling banyak itu ibu-ibu. Sekarang kami masih menunggu lagi barang masuk,” tandasnya.

Devi, salah satu karyawan indomaret di Kelurahan Kayubulan, juga menuturkan hal senada. Menurutnya, dalam kurun waktu empat hari terakhir, sangat banyak warga yang datang membeli minyak goreng.

Meskipun pembelian setiap satu orang konsumen dibatasi, kata Devi, hal itu tidak membuat persediaan yang ada tidak cepat habis.

“Contoh, ukuran satu liter itu maksimal dua pcs dan ukuran dua liter hanya satu pcs. Tapi karena banyak yang membeli, stok di sini tetap cepat sekali habis,” jelas Devi.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait