Wabup Gorut Tegaskan BLT Harus Dimanfaatkan Dengan Baik

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil Bupati (Wabup) Gorut, Thariq Modanggu meminta agar masyarakat memanfaatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan oleh pemerintah, dengan sebaik-baiknya.

Hal ini Ia sampaikan usai menyalurkan BLT kepada masyarakat di Desa Huidu Melito, Kecamatan Talumelito, Selasa (12/05/2020).

Baca juga: SK Personel Penanganan Covid-19 Belum Juga Keluar, Wabup Gorut Angkat Bicara

“Kami harap ini dimanfaatkan untuk kebutuhan semestinya, yaitu kebutuhan dasar seperti sembako. Jadi bukan untuk dibelikan pakaian, pulsa, atau hal-hal di luar dari kebutuhan setiap hari,” tegasnya.

“Kami minta juga kepada masyarakat yang menerima, untuk mensyukuri apa yang ada ini. Dan juga lebih menjaga diri dan membiasakan pola hidup sehat,” lanjut Thariq.

Baca juga: Wabup Gorut Berharap Bansos Untuk Para Abang Bentor Bisa Disegerakan

Untuk data penerima setiap bantuan, baik BLT, BPNTD, maupun BST, Ia menegaskan hal itu sudah diingatkan kepada Dinas Sosial maupun Pemerintah Desa, untuk bisa mengolah data tersebut dengan baik, agar tidak terjadi tumpang tindih.

“Sesuai dengan pesan konsitusi bahwa untuk melindungi segenap rakyat. Kemudian pemanfaatan bantuan ini kami sudah tegaskan kepadan Dinas Sosial dan Pemdes, agar tidak ada tumpang tindih,” tuturnya.

Baca juga: Wabup Gorut Serahkan Bantuan Rehabilitasi Sosial Untuk Lansia

Di akhir wawancara, Ia menegaskan bahwa semua bentuk bantuan, baik dari Pemerintah Pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota, diberikan semata-mata untuk membantu masyarakat selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, provinsi, dan pemerintah daerah Ini dalam rangka menjaga masyarakat. Betul-betul semua bantuan ini harus termasuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Comments are closed.