Wabup Gorut Serahkan Bantuan Rehabilitasi Sosial Untuk Lansia

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu, hari ini telah menyerahkan bantuan program rehabilitasi sosial Lanjut Usia (Lansia), yang diserahkan secara simbolis kepada salah satu warga Desa Tutuwoto, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorut, Senin (27/04/020).

“Bantuan ini merupakan program dari Kemensos yang telah diberikan dalam bentuk empat komponen, yakni untuk para lansia, dukungan keluarga, perawatan sosial, serta terapi,” tutur Thariq.

Baca juga: Thariq  Modanggu Bagikan 500 Masker Kepada  Warga Di Pasar Moluo

Khusus untuk Gorut, bantuan diberikan kepada 100 orang, di mana masing – masing dari mereka mendapatkan bantuan sebanyak Rp2 juta 700 ribu.

expo

“Dana bantuan untuk dukungan keluarga Rp500 ribu, dan dana untuk perawatan dan terapi sosial Rp707.000 tujuh. Nah, pemanfaatan dana disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan lanjut usia. Nah, hari ini adalah penyerahan secara simbolis di kecamatan,” tambahnya.

Baca juga: Thariq Tegaskan Tak Boleh Lagi Kapal Angkut Penumpang Ke Pelabuhan Kwandang

Bagi masyarakat yang sudah Lanjut Usia, Thariq berusaha untuk tetap memberikan bantuan secara bertahap. Sebab hal itu merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada mereka.

“Perhatian kami di samping sebagai wakil ketua gugus komda lansia, adalah untuk memberikan perhatian kepada lansia, karena lansia ini adalah kelompok usia yang rentan,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles