PDP di RS Dunda Limboto Menurun Sejak PSBB Diterapkan

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Direktur Rumah Sakit (RS) MM. Dunda Limboto, Irawan Huntuyungo mengungkapkan, kurang lebih dalam sepekan terakhir sejak PSBB diterapkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masuk dan dirawat di RS tersebut secara perlahan mulai menurun.

“Sejak PSBB ini, jumlah PDP yang dirawat di sini (RS MM. Dunda Limboto) cenderung menurun. Saat ini hanya ada 8 orang pasien yang dirawat,” ungkap Irawan saat ditemui, Selasa (12/05/2020).

Baca juga: Satu PDP Di Kabgor Yang Meninggal, Dipastikan Belum Positif Covid-19

Irawan menjelaskan, selain merawat PDP kategori ringan yang disertai penyakit penyerta, RS MM. Dunda Limboto juga merawat PDP kategori sedang. Sementara untuk PDP kategori berat dan terkonfirmasi positif, itu dirujuk ke RS Aloei Saboe yang ada di Kota Gorontalo.

expo

“Sebenarnya, untuk kasus Covid-19, baik PDP maupun ODP, itu kami berbagi dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, PDP yang di luar itu mengalami peningkatan, meskipun tidak lebih dari 10 orang. Tapi mereka belum dikategorikan ringan, sedang, berat,” ujarnya.

Baca juga: Festival Tumbilotohe Di Kabgor Ditiadakan

Sebagai informasi, jumlah ODP di Kabupaten Gorontalo hingga Selasa, 12 Mei 2020, tercatat sebanyak 361 orang. Jumlah itu belum mengalami peningkatan dari  sebelumnya. Untuk jumlah PDP bertambah 2 orang, sehingga menjadi 44 orang. Sementara itu, kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi 1 orang, dengan status pasien 09 di Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles