Wagub Gorontalo Ajak Masyarakat Kuatkan Peran Keluarga Untuk Cegah Stunting

60DTK, Gorontalo – Wagub Gorontalo, Idris Rahim mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo untuk menguatkan peran keluarga dalam melahirkan generasi yang berkualitas.

Hal itu Ia utarakan saat menerima kunjungan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo, Hartati Suleman, yang melaporkan rencana pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021, di Rujab Wagub Gorontalo, Kamis (10/06/2021).

Wagub Gorontalo, Idris Rahim (kiri), saat menerima kunjungan Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo, Hartati Suleman, yang melaporkan rencana pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021, Kamis (10/06/2021). (Foto: Haris, Humas Pemprov)

“Kepada seluruh keluarga di Provinsi Gorontalo, mari bersama-sama kita mengembalikan makna keluarga yang sesungguhnya untuk melahirkan generasi bangsa yang berkualitas dan bebas stunting,” imbau Idris.

pemuda

Baca juga: Deputi BPJS Ketenagakerjaan dan Wagub Gorontalo Bahas Optimalisasi Jamsostek

Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 mengangkat tema “Keluarga Keren Cegah Stunting”. Dalam upaya pencegahan stunting ini pun, Idris meminta seluruh instansi terkait untuk memperhatikan keakuratan datanya.

Menurutnya, data ini sangat penting agar program dan kegiatan yang dilakukan untuk mencegah stunting bisa lebih fokus dan terarah.

“Seperti halnya di Kabupaten Boalemo, itu terdapat data stunting yang berbeda. Data pemerintah daerah hanya 16 persen, tidak sama dengan data Kementerian Desa yang menyebutkan angka stunting di Boalemo sebesar 36 persen. Ini harus menjadi perhatian kita bersama,” tegas Idris.

Baca juga: Diskominfotik Gorontalo Sosialisasi Penggunaan Internet Secara Sehat

Sebagai informasi, dalam rangka memeriahkan Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021, BKKBN Provinsi Gorontalo akan menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya pelayanan sejuta akseptor dan penimbangan sejuta balita di seluruh posyandu di Provinsi Gorontalo. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles