Wagub Gorontalo Kukuhkan Pengurus Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata

60DTK, Gorontalo – Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, Idris Rahim mengukuhkan pengurus Yayasan Pohuli Ilmu (YPI) Ilomata di Desa Ulapato A, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (24/07/2021).

Pengukuhan dirangkaikan dengan peresmian Lembaga Pendidikan YPI Ilomata yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wagub Gorontalo, Idris Rahim (kedua kiri), saat meresmikan Lembaga Pendidikan YPI Ilomata di Desa Ulapato A, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (24/07/2021). (Foto: Haris)

YPI Ilomata merupakan organisasi yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan. Yayasan ini terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU-0014943.AH.01.04.Tahun 2021.

expo

“Salah satu pekerjaan rumah yayasan ini adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam di Gorontalo, karena secara kuantitas penduduk Gorontalo kurang lebih 97 persen beragama Islam. YPI Ilomata harus bisa mendorong umat Islam untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar,” ujar Idris Rahim dalam sambutannya.

Idris berharap, YPI Ilomata mampu melahirkan kader-kader Islami yang akan menjadi pelopor di tengah masyarakat untuk menegakkan ajaran Islam dalam rangka menghadapi era disrupsi, yakni perubahan tatanan masyarakat dunia sebagai dampak dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Oleh karena itu, kepada jajaran Pengurus YPI Ilomata, Idris berpesan untuk terus mengembangkan ilmu ilomata, mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, serta mampu mengubah akhlak menjadi lebih baik.

“Saya juga berharap yayasan ini bisa menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam menyukseskan program pembangunan untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandas Idris. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles