Wagub minta Radio Alkhairaat Gorontalo jadi Peneguh Iman dan Takwa

  • Whatsapp
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kiri) memberikan arahan pada syukuran mengudaranya RAL Gorontalo di stasiun RAL Gorontalo, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Jum’at (13/12/2019). Foto: Istimewa.

60DTK-Kota Gorontalo: Mengudaranya Radio Alkhairaat (RAL) Gorontalo, diminta oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, menjadi peneguh keimanan dan ketakwaan.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri syukuran atas mengudaranya Radio Alkhairaat (RAL) Gorontalo, di stasiun RAL Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Jum’at (13/12/2019).

“Iman dan takwa kita itu sering turun naik, untuk itu saya minta siaran RAL Gorontalo ini senantiasa bisa meneguhkan keimanan dan ketakwaan kita. Tetapi yang nantinya akan berdakwah di radio ini jangan tendensius, radio ini harus bisa menyejukkan dan mendamaikan, serta utamakan kepentingan umat di Provinsi Gorontalo”, tutur Idris.

Atas nama Komisariat Wilayah (Komwil) Alkhairaat Provinsi Gorontalo, Idris menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya dan bekerja keras untuk RAL Gorontalo.

“Atas nama Komwil Alkhairaat Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya dan bekerja keras RAL Gorontalo ini akhirnya bisa mengudara setelah kurang lebih dua tahun kita perjuangkan bersama,” kata Idris yang juga selaku Ketua Komwil Alkhairaat Provinsi Gorontalo.

Idris mengutarakan, konsep siaran RAL Gorontalo yang 60 persen akan diarahkan pada dakwah islamiyah yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat kepada Allah Swt.

Sisanya 25 persen untuk infomasi, baik dari Alkhairaat itu sendiri, dari pemerintah, serta aspirasi masyarakat, dan 15 persennya lagi untuk hiburan.

RAL Alkhairaat Gorontalo mengudara pada frekuensi 102,6 Frequency Modulation (FM). Syukuran atas mengudaranya RAL Gorontalo diisi dengan tasyakuran oleh Majelis Nurul Anwar, dan dihadiri oleh sejumlah pengurus Komwil Alkhairaat dan Abnaul Khairaat Provinsi Gorontalo. (adv)

Penulis: Kasim Amir
Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Pos terkait