Warga Gorontalo Utara diminta Tidak Membuang Sampah Sembarangan

  • Whatsapp
Ilustrasi berita. Grafik: Sila/60dtk.

60DTK, Gorontalo – Warga Kabupaten Gorontalo Utara diminta untuk menghilangkan kebiasaan membuang sampah di sembarang tempat. Pasalnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) masih menemukan sampah yang di buang di tempat tertentu.

“Kami minta masyarakat tidak membuang sampah secara liar, terutama di seputaran blok plan tepatnya di belakang Mesjid yang saat ini sementara di bangun,” ujar Kepala Bidang Pengolahan Persampahan dan Limbah B3, DLH Kabupaten Gorontalo Utara, Nining Sunge, Rabu (2/6/2021).

Bacaan Lainnya
Warga Gorontalo Utara diminta Tidak Membuang Sampah Sembarangan
Penumpukan sampah di salah satu tempat di Kabupaten Gorontalo Utara. Foto: Usman/60dtk.

Nining mengungkapkan sampah-sampah yang ditemui paling banyak dari rumah makan. Selain itu juga merupakan sampah dari rumah-rumah warga.

Ia berharap masyarakat bisa lebih sadar dan memahami dampak buruk yang akan ditimbulkan dengan adanya kebiasaan buruk yakni membuang sampah bukan pada tempatnya.

“Masyarakat seharusnya sadar, bisa memahami dan mengerti akan dampak yang di timbulkan, dan yang merasakan dampaknya itu kita semua. Makanya mari sama-sama kita menanamkan dalam diri kita bahwa kebersihan itu yang paling utama di harapkan semua orang,” tutup Nining. (adv/usm)

Pos terkait