Wujudkan Visi Misi, Wakil Bupati Gorontalo Utara Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat

60DTK, Gorontalo Utara – Sebanyak 180 Masyarakat yang ada di Gorontalo Utara mendapatkan bantuan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (29/07/2020).

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk implementasi dari visi misi Pemerintah daerah yang tertuang pada Rencana Pembangunan  Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

“Bantuan yang diberikan ini, terdiri dari Pertukangan, Mesin Jahit, dan Kue, yang diserahkan secara simbolis kepada 20 orang,” jelas Thariq.

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Merancang Perbup Penyelenggaraan Pendidikan Di Masa Pandemi

Thariq menambahkan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

“Apalagi saat ini kondisi masyarakat di era pandemi covid-19, perekonomian masyarakat didorong agar cepat tumbuh. Kami juga meminta masyarakat untuk menggunakannya secara produktif, baik perbengkelan, mesin jahit, dan kue,” tambahnya.

Baca Juga: Pemda Beri Fasilitas Gedung Sekretariat Kepada MSGU

Bagi masyarakat yang telah menerima bantuan, lanjut Thariq, dirinya akan melakukan koordinasi dengan masing – masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga, nantinya mereka melakukan pekerjaan tidak akan berdiri sendiri.

“Para penerima ini, baik Mesin Jahit, Tukang, dan kue. Ini nanti itu bisa membentuk koperasi. Kami akan membuat lintas OPD, bukan hanya Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, tapi perindustrian perdagangan koperasi juga perlu melakukan pembinaan pemanfaatan usaha produksi dari usaha mereka,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai