Yeyen Sidiki Terima Proposal Permohonan Bantuan Alsintan Warga Huntu Selatan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Yeyen Sidiki saat menerima proposal permohonan bantuan dari warga, ketika melaksanakan reses di Desa Huntu Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (5/11/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Bone Bolango – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Yeyen Sidiki menerima proposal permohonan bantuan pemerintah dari warga Desa Huntu Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (5/11/2022).

Dalam proposal tersebut, warga setempat meminta bantuan pengadaan alsintan (alat dan mesin pertanian) berupa traktor dan alat pemipil jagung yang dapat dimanfaatkan oleh para kelompok tani dalam mendukung aktivitas mereka.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Hari ini saya menerima proposal permohonan bantuan dari warga, nanti proposal ini akan saya lihat dan akan dibawa di tingkat DPRD,” jelas Yeyen usai melaksanakan reses di Desa Huntu Selatan.

Menurut Yeyen, bantuan pertanian di Desa Huntu selatan ini memang sangat diharapkan oleh masyarakat. Sebab, sekitar 80 persen wilayah desa tersebut merupakan kawasan pertanian.

“Tadi terungkap bahwa di sini ada 4 kelompok tani, 3 kelompok holtikultura, dan KWT (kelompok wanita tani) juga ada 3,” ungkapnya.

Selain menerima proposal, kata Yeyen, Ia juga telah mencatat aspirasi-aspirasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat. Beberapa di antaranya yakni bantuan renovasi rumah, program BSPS, jamban, dan lain-lain.

“Dari catatan ini nanti kita lihat mana yang sangat prioritas, semoga ada yang bisa terealisasi di tahun 2023 nanti,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait