1.393 Keluarga Penerima Manfaat di Pohuwato terima BLP3G

60DTK, Gorontalo – Sebanyak 1.393 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pohuwato menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G). Jumlah itu tersebar di dua kecamatan yakni Duhiadaa dan Kecamatan Patilanggio, Rabu (1/9/2021).

“Penerima bantuan ini bukan penerima bantuan dari pusat misalnya PKH, BLT dan lain sebagainya. Penerima ini adalah yang belum sama sekali menerima bantuan,” ujar Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada gelaran Bakti Sosial dan NKRI Peduli itu.

Lanjut Rusli, pemerintah daerah saat ini tengah gencar melakukan vaksinasi massal. Ia berharap seluruh elemen untuk bersatu dalam menyukseskan dan menaikkan angka vaksinasi di Provinsi Gorontalo.

“Jadi kalau rakyat cuek, acuh tak acuh dengan vakasinasi ini yah kasihan sekali Covid-19 akan selalu ada. Ada orang yang katanya vaksin itu haram, jangan percaya! Ini vaksin sudah dari MUI, sudah halal,” tegas Rusli.

expo

1.393 KPM di Pohuwato terima BLP3G
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kemeja kuning) foto bersama penerima BLP3G di Kantor Camat Patilanggio, Rabu (1/9/2021). Foto: Salman.

Adapun rincian KPM penerima bantuan ini masing-masing menyasar 817 KPM di lima desa Kecamatan Duhiadaa, dan Kecamatan Patilanggio menyasar 576 KPM dan terbagi di delapan desa.

Bantuan berupa beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, telur ayam 10 butir dan satu kilogram ikan bandeng ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo di dua tempat terpisah.

Bansos BLP3G bersumber dari APBD Provinsi Gorontalo Tahun 2021 dengan kuota 90 ribu KPM. Realisasi penyaluran sampai dengan 1 September 2021 sebanyak 28.321 KPM atau 37,47 persen yang sudah tersebar di 25 Kecamatan dan 269 Desa se Provinsi Gorontalo.

Selain BLP3G, Rusli juga menyerahkan bantuan hibah sarana prasarana untuk tempat ibadah masjid. Dua masjid di Kecamatan Patilanggio dan dua di Duhiadaa, yang masing-masing mendapatkan Rp5 juta. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles