2021 Mendatang, Pemprov Gorontalo Prioritaskan Penyelesaian Masalah Genangan Air

60DTK, Gorontalo – Pada tahun 2021 mendatang, Pemprov Gorontalo melalui Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (PUPR), akan memprioritaskan penyelesaian masalah genangan air yang sering terjadi di jalanan, khususnya yang ada di Kota Gorontalo.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto menjelaskan, penyelesaian genangan air tersebut membutuhkan anggaran yang cukup banyak, karena harus dilakukan revitalisasi drainase yang ada di Tanggidaa.

Baca juga: Seleksi Pengisian Jabatan Di Lingkungan Pemprov Gorontalo Diikuti 29 Peserta

“Yang menjadi program prioritas pada tahun 2021, yakni pengentasan genangan air yang ada di Kota Gorontalo. Kita sudah programkan mengeraskan genangan itu membutuhkan anggaran cukup besar, dalam rangka merevitalisasi drainase di Tanggidaa,” ungkap Handoyo usai melakukan pertemuan dengan DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (31/08/2020).

Menurutnya, dengan penyelesaian drainase yang ada di Tanggidaa, maka genangan air yang sering terjadi di Kota Gorontalo dipastikan akan terselesaikan. Oleh karena itu, anggaran untuk program ini harus terealisasi di tahun 2021.

Baca juga: Realisasi APBD Provinsi Gorontalo Terbaik 6 Skala Nasional

Diketahui, masalah genangan air ini memang sudah sering dikeluhkan oleh masyarakat, terutama para pengguna kendaraan. Ada yang mengeluh jalanan sering macet akibat genangan air. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan