Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Mengimbau Peraturan Umum Harus Lebih di Tegaskan

‌60DTK – GORONTALO : Banyaknya Laporan yang di terima oleh Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar,  membuat sejumlah Ketua-ketua Bawaslu Kabupaten /Kota di undang untuk mengahadiri acara Sosialisai sekaligus evaluasi  peraturan Bawaslu Terkait pengawasan Pemilu 2019  pagi tadi.

Menurut Jaharudin Umar Kegiatan ini penting untuk merperketat kembali peraturan bawaslu dalam menghadapai pemilahan umum 2019.

“Sampai saat ini masih banyak laporan yang saya terima terkait pelangaran-pelangaran yang di lakukan para calon. Sehingganya saya mengundang teman-teman Bawaslu Kabupaten/Kota untuk mempertegas kembali peraturan yang sudah ada.” tegasnya Jahrudin dalam penyampaianya, kamis (27/12/2018)

Kemarin ada laporan soal pelanggaran pemasangan APK, dan penggunaan fasilitas pemerintah untuk tempat berkampanye.

“Tentu ini sudah melanggar peraturan Bawaslu yang sudah kita tetapkan beberapa bulan yang lalu,”

Diakhir wawancara Jaharudin juga menambahkan keberhasilan menuju pemilihan yang cerdas dan adil,  tergantung dari pada kinerja dan pengawasan Bawaslu terhadap jalannya pemilihan umum 2019.

“saya berharap agar para calon juga mau menghormati peraturan atau larangan yang sudah di tentukan oleh bawaslu.” Tutup Jaharudin.(mf)