Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Gorontalo minta Dukungan Gubernur

  • Whatsapp
Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Gorontalo minta Dukungan Gubernur
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) audiensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (6/1/2022). Foto: Salman.

60DTK, Gorontalo – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo meminta dukungan Gubernur Rusli Habibie.

Saat melakukan audiensi dengan gubernur, Bawaslu meminta dukungan baik dari segi anggaran, fasilitas kantor maupaun Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan.

Bacaan Lainnya

Terkait dengan permintaan fasilitas kantor, Rusli sudah memerintahkan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan administrasi hibah tanah untuk pembangunan Kantor Bawaslu.

Rusli bahkan menegur stafnya karena administrasi pembebasan lahan hibah tanah tak kunjung selesai. Rusli menambahkan, administrasi ini akan menjadi dasar penerbitan sertifikat dari BPN.

“Saya tidak mau dari rapat ke rapat hal ini terus diangkat. Kehadiran Bawaslu sekarang ini seperti nampar saya, ini harusnya sudah selesai,” ujar Rusli saat audiensi dengan Bawaslu, Kamis (6/1/2022) di rumah jabatannya.

Sementara itu untuk dukungan SDM, Rusli meminta Bawaslu untuk berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). SDM yang dibutuhkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Bawaslu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar menyampaikan terimakasih kepada gubernur atas dukungan tersebut. Ia berharap dukungan-dukungan tersebut bisa terealisasi dengan baik.

“Kami sampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan fasilitas. Terutama kantor yang kami gunakan saat ini, tentu ini sebagai sarana pendukung utama,” ujar Jaharudin. (ksm)

Pos terkait