5 Hal yang Bisa Dilakukan Para Distancer

  • Whatsapp
Ilustrasi Source By Google.com

Anda pejuang Long Distance Relationship (LDR)? Sering merasa iri melihat mereka yang pacaran normal? Apakah perspektif Anda masih sama dengan kebanyakan orang, yang berpikiran bahwa pejuang LDR itu menjalani hubungan jarak jauh harus melakukan apa-apa sendiri, bahagia sendiri, menangis sendiri, rindu sendiri? Pejuang LDR itu jarang bahagia, banyak nangisnya daripada senyumnya.

Mulai sekarang hapus perspektif seperti itu. Kenapa? Karena zaman yang canggih seperti sekarang ini Anda bisa melakukan apapun seperti kebanyakan orang pacaran normal lainnya. So, cermati hal-hal yang juga bisa dilakukan oleh kalian para distancer walaupun jarak memisahkan.

Bacaan Lainnya

1. Main Game Bareng
siapa bilang para pejuang LDR tidak bisa main game bareng? Walaupun berada di tempat berbeda, kalian masih bisa kok bermain game bareng. Bahkan terdengar lebih romantis. Caranya? Sekarang kalian bisa bermain game sambil berinteraksi langsung dengan pasangan Anda.

Salah satu gamenya adalah ciptaan Neotasks Inc; Hago. Lalu bagaimana dengan game lainnya yang tidak ada fitur seperti ini? Tenang wahai para distancer, kalian masih bisa bermain game lainnya sambil berinteraksi. Cukup saling berkomunikasi lewat telpon whatsapp atau line lalu bermain game online lainnya bersama pasangan Anda. Hal ini tentu saja akan jauh lebih menyenangkan.

2. Saling Bercanda
Aplikasi line telah menciptakan fitur effect saat videocall. Mulai dari effect tirus, gendut, ingusan, kucing, dll. Kalian bisa mencoba effect yang lucu-lucu, sehingganya kalian akan merasa bahagia karena saling menertawakan dari effect Jarak pun tidak akan terasa.

3. Jalan Bareng
malam minggu Anda kelabu karena pasangan jauh dari pandangan? Ada solusinya buat kalian para distancer untuk bisa jalan bareng. Kalian bisa mengunjungi tempat-tempat yang kalian pernah kunjungi bersama, agar bisa menikmatinya bersama ajak pasangan Anda untuk videocall.

Kalian bisa bernostalgia bareng walaupun sedang jauh. Sedih? Siapa bilang? Kalian akan merasakan kangen yang luar biasa sehingga menjadikan kalian semangat untuk segera bertemu. Bagaimana yang belum pernah jalan bareng? Sama, kalian bisa mengunjungi tempat favoritnya anak muda nongkrong di daerahmu lalu mengajak pasangan untuk videocall, memperkenalkan padanya tempat itu. Dengan begitu ada harapan bagi kalian untuk bisa segera berkunjung melihat langsung tempat yang diperkenalkan pasangan Anda.

4. Tukeran Kado
pasangan LDR Anda ulang tahun? Atau memperingati hari jadian dengan bertukar kado? LDR juga bisa melakukannya kok. Sekarang telah banyak penyedia jasa pengiriman logistik, antar kabupaten, provinsi, pulau, bahkan negara pun telah hadir. Dari yang murah sampai yang mahal, dari yang perkiraan waktu pengiriman selama seminggu sampai 3 hari pun ada.

5. Romantis bersama Pasangan
bosan dengan pembahasan saat videocall yang itu-itu aja? Kalian masih bisa melakukan hal yang romantis walaupun berjauhan, misalnya saat pasangan kalian sedang bete atau ingin tidur kalian bisa menyanyikannya lagu sambil main gitar, mendongengnya atau membacakan puisi untuknya sampai betenya hilang atau sampai pasangan Anda tertidur. Hal ini pun bisa menjadi cara untuk membantu pasangan Anda jika sedang stres dengan kuliah atau pekerjaannya.

Jadi untuk kalian para pejuang LDR tidak ada alasan lagi untuk tidak bahagia. Sedih karena hanya bisa lewat handphone itu wajar, tandanya kalian menyimpan rindu dan ingin segera bertemu. Rindu itu wajar, tandanya ada cinta.

Penulis Artikel Virya Anisa Towalu/@Viryanisa_

Mahasiswa Aktif di Jurusan Ilmu Komunikasi UNG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan