6.920 KPM di Gorontalo Utara dapat Bantuan Sosial Beras dari Pemerintah Provinsi

60DTK, Gorontalo – Melalui Program Keluarga Harapan (PKH), sebanyak 6.920 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Gorontalo Utara menerima bantuan sosial (bansos) beras dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim kepada Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Selasa (15/9/2020).

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan ini tidak lain untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dimana masing – masing orang akan mendapatkan bantuan 15 Kilogram.

Bantuan itu kata Indra, dikhususkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Masing-masing KPM akan menerima bansos beras sebanyak 15 kilogram.

“Sehingga dihitung, kurang lebih 311.400 kilogram untuk Gorontalo Utara selama tiga bulan. Mulai dari Agustus sampai dengan Oktober, dan itu akan segera kita bagikan kepada masyarakat sesuai daftar yang ada” ungkap Indra saat ditemui diruang kerjanya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi situasi di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat, disaat menghadapi situasi pandemi Covid-19, khususnya di Gorontalo Utara. Kami pemerintah akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (adv/usm)