Fahri Sebut Kopiah Karanji Jadi Cendra Mata Istimewa dari Gorontalo

0

60DTK – GORONTALO : Fahri Hamzah, penggagas dan promotor hadirnya GARBI di beberapa wilayah Indonesia, sore tadi mendeklarasikan serta mengukuhkan pengurus GARBI (Gerakan Arah Baru Indonesia) Wilayah Gorontalo di Hotel Maqna Gorontalo, Minggu (10/2/2019).

Kehadiran Fahri disambut oleh simpatisan GARBI wilayah Gorontalo. Menariknya, Ia ikut tersenyum lebar saat diberikan cendara mata kopiah karanji oleh Elnino Mohi sahabat Fahri Hamzah sendiri.

Ia pun merasa senang dengan adanya pemberian kopiah itu, yang dikatahuinya sudah menjadi salah satu icon Daerah Gorontalo.

“Yah senanglah, ini istimewa buat saya pribadi. Upia (kopiah) ini kan salah satu icon Gorontalo, jadi saya pun bangga memakainya saat pulang dari Gorontalo,” kata Fahri hendak keluar dari Ballroom Hotel.

Fahri berharap, kopiah karanji harus dibudidayakan karena memiliki keunikan tersendiri. “Ini bahanya bagus, unik dan siapa pun pasti suka. Yang begini musti kita budidayakan jangan sampai hilang,” terangnya.

Selain memiliki keunikan, kopiah karanji ini pun dibuat dengan tangan asli orang Gorontalo. Harganya pun terjangkau dan pastinya tidak susah untuk kita memperolehnya. Tidak hanya itu, kopia karanji juga sudah menjadi salah satu atribut ASN yang ada di Provinsi Gorontalo.

Penulis           : Adi Efendi

Editor              : Kasim A.

Tinggalkan Balasan