Pasar Murah Pemprov Bantu Masyarakat Gorontalo

60DTK – PEMPROV : Raut wajah gembira masyarakat Kecamatan Paguyaman Pantai menyambut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menemui mereka yang sedang membeli bahan bahan sembako bersubsidi yang disediakan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam kegiatan Bakti Sosial dan NKRI Peduli di Desa Bubaa Kecamatan Paguyaman Pantai Kabupaten Boalemo, Rabu (13/2/2019).

Menurut Rusli Habibie, pasar murah dengan menyediakan sembako bersubsidi merupakan program pemerintah untuk membantu masyarakat. “Ini semua pemberian pemerintah pusat lewat gubernur” jelas Rusli.

Rusli yang menyinggahi setiap mobil yang menyediakan sembako pasar murah, mengecek dengan teliti setiap sembako yang dijual baik stok maupun harga jual sembako.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) memperlihatkan telur yang dijual di pasar murah dalam rangka bakti sosial dan NKRI Peduli di Desa Bubaa Kecamatan Paguyaman Pantai Kabupaten Boalemo, Rabu (13/2/2019). 1 Butir telur dapat diperoleh masyarakat dengan harga seribu rupiah. Foto : Salman/Humas

Rusli pun mendapat banyak ucapan terima kasih dari masyarakat setempat yang sedang berbelanja karena membawa bantuan pemerintah berupa sembako murah ke lokasi mereka yang cukup jauh. ”Terima kasih pemerintah, terima kasih pak gub,” ucap seorang ibu yang akan membeli sembako.

Bantuan – bantuan yang diberikan pada kegiatan bakti sosial dan NKRI peduli yaitu Beras dengan stok 6,5 Ton dengan harga jual Rp. 7 Ribu perkilogram, Gula Pasir sebanyak 1488 Kg dijual Rp. 10 Ribu per Kg, Minyak Goreng 1452 Liter dijual dengan harga Rp. 10 Ribu per Liter, Cabe 100 Kg dijual Rp. 5 Ribu per 1/2 Kg, Bawang Merah 220 Kg dijual Rp. 10 Ribu per 1/2 Kg, Bawang Putih 120 Kg dijual Rp. 10 Ribu per 1/2 Kg, Ikan Tuna sebanyak 300 Kg dengan harga Rp. 10 Ribu per 1/2 Kg, dan Telur 1200 Butir yang dijual Rp. 1000 per Butir.

Selain bantuan dalam bentuk pasar murah bersubsidi, Gubernur juga menyerahkan bantuan mahyani 2 unit, 1 unit AC 2 PK untuk Masjid Ar-Rahman, Baznas untuk 1000 orang masing masing Rp. 100 Ribu, serta pelayanan kesehatan gratis dengan nilai total bantuan Rp. 168,8 Juta. (rds/rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov.