Panen Lagi, Presiden Jokowi Akan ke Gorontalo

  • Whatsapp
Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo Muljadi D. Mario (tengah) saat memantau kesiapan lokasi lahan panen jagung oleh Presiden Jokowi, Minggu (25/2/2019). Distan menyiapkan dua lokasi lahan yakni di Desa Motilango, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo serta Desa Botuwobato, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo. Kedua lokasi berdekatan hanya dipisahkan oleh jalan. Foto : Oman/Distan

60DTK – PEMPROV : Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Gorontalo pada Kamis dan Jumat pekan terakhir Februari 2019 ini dalam rangka melakukan panen jagung di beberapa lokasi.

Dalam rangka kunjungan ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pertanian tengah menyiapkan dua lokasi, yakni di Desa Motilango, Kec. Tibawa, Kab. Gorontalo, dan Desa Botuwobato, Kec. Kwandang, Kab. Gorontalo Utara.

Berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, di Desa Botuwobato terdapat 753 Ha luas areal tanam jagung dari total 5470 Ha luas areal tanam se-Kec. Kwandang. Sementara di Desa Motilango, luas areal panen jagung sebesar 640 Ha dari jumlah keseluruhan di Kec. Tibawa yang sebesar 1125 Ha.

“Sejak hari Minggu kemarin lokasi lahan sudah kami tinjau. Alhamdulillah sudah siap, semua pihak ikut membantu termasuk kelompok petani di dua wilayah yakni Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara.” Terang Kepala Dinas Pertanian, Muljadi D. Mario, Senin (25/2/2019). Diketahui dalam persiapan ini, selain melibatkan PNS dan PTT, pemerintah juga turut melibatkan unsur kepolisian dan TNI untuk persiapan dan sterilisasi lahan.

Kunjungan Joko Widodo kali ini rencananya akan langsung didampingi oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. (nik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan