Rusli Akan Meminta Jokowi Merenovasi Pasar Sentral

0

60DTK – Gorontalo: Salah satu hal yang akan diperjuangkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Gorontalo  adalah soal renovasi Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Hal itu disampaikan usai meninjau kembali persiapan seluruh lokasi Pasar Sentral Kota Gorontalo sebagai salah satu titik yang akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia itu, Kamis (28/2/2019).

“Salah satunya mengajukan usulan renovasi pasar sentral secara menyeluruh, supaya pedagang dan pelaku UMKM serta pembeli nyaman mengunjungi pasar sentral,” uajr Gubernur Gorontalo.

Pada kesempatan itu juga, Rusli Habibie memborong barang jualan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Menurut Gubernur dua periode itu, ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah, khususnya mereka yang berada di Pasar Sentral.

“Perhatian itu, bukan hanya memberikan mereka bantuan. Akan tetapi seperti ini, yakni membeli hasil produk mereka yakni membeli kue yang mereka jual,” jelas Rusli.

Disamping itu Rusli menilai, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan pendongkrak perkembangan perekonomian daerah, khususnya di Provinsi Gorontalo.

Sehubungan dengan hal tersebut, pihaknya akan memperjuangkan nasib UMKM kepada pemerintah pusat, utamanya kepada Presiden Joko Widodo.

“Dalam rangka kunjungan Bapak Presinden RI Joko Widodo, kami Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kota Gorontalo siap memperjuangkan nasib mereka,” tandasnya. (rls/rds)

Tinggalkan Balasan