Ketua PWNU Gorontalo Ajak Masyarakat Jadikan Pemilu Jujur

  • Whatsapp
Foto : Istimewa

60DTK – Gorontalo : Ketua PWNU Provinsi Gorontalo Zulkarnain Suleman mengajak, seluruh masyarakat di daerah tersebut menjadikan pemilu Tahun 2019 ini jujur, adil, transparan dan berpihak pada rakyat.

“Jauhi segala bentuk ujaran kebencian, fitnah dan hoaks menjelang pemilu. Sikap kami, bahwa warga NU Gorontalo adalah warga yang mencintai kebersamaan, keberagaman, dan prinsip kejujuran dalm pilpres,” kata Zulkarnain.

Sementara itu Saat berkunjung ke Provinsi Gorontalo, Kamis (14/3/2019) Katib Syuriyah PBNU Kiyai H.Mujib Qulyubi mengatakan bahwa dalam menghadapi Pemilu Tahun 2019 ini, warga NU diharapkan tetap tenang dan melestarikan harmonisasi sistem kearifan lokal yang diwariskan para guru dan orang tua.

Kiyai Mujib menambahkan warga NU harus menggunakan cara dengan mengedepankan ahlakul kharimah, elegan dan islami.

“Sebab Pilpres ini bukan peran badar. Tetapi rutinitas kita setiap lima tahunan,meski beda pilihan kita tetaplah bersaudara,” kata Kiyai Mujib.

Kiayi Mujib mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam mengawal keamanan dan ketertiban, terutama dalam mengahadapi pemilu 2019.

“PBNU mengapresiasi TNI dan Polri yang sudah bekerja secara profesional dan proporsinonal. Bagi NU keamanan dan keimanan harus sejalan. Aman butuh iman, iman butuh aman. Negara, bangsa dan agama tidak bisa dipisahkan, Agama butuh negara dan negara butuh agama,” ucap Kiyai Mujib. (rds/rls)

Pos terkait