750 KPM di Kabila Bone Terima Bantuan Pangan Pokok Bersubsidi

  • Whatsapp
750 KPM di Kabila Bone Terima Bantuan Pangan Pokok Bersubsidi
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, menyerahkan secara simbolis bantuan pangan pokok bersubsidi kepada salah satu KPM di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango pada pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) NKRI Peduli, Jumat (10/7/2020). (Foto-Haris/Humas).

60DTK, Bone Bolango – Sebanyak 750 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, menerima bantuan pangan pokok bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim pada kegiatan Bakti Sosial (Baksos) NKRI Peduli, Jumat (10/7/2020).

Bacaan Lainnya

“NKRI Peduli ini dilaksanakan sejak periode pertama pemerintahan pak Gubernur Rusli Habibie bersama saya. Dan akan terus digelar hingga akhir masa jabatan kami pada tahun 2022,” jelas Idris saat memberi sambutan.

Idris mengatakan, baksos ini menjadi bagian dari komitmen pemerintah provinsi untuk meringankan beban warga, belum lagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini. Selain itu, Baksos NKRI Peduli juga bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan di Gorontalo.

“Pemerintah itu ada karena rakyat. Sesungguhnya rakyatlah yang berdaulat, dan pemerintah wajib hadir di tengah masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Oleh karena itu, Pemprov Gorontalo hampir setiap hari menggelar NKRI Peduli untuk memberikan bantuan pangan kepada masyarakat,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Idris mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebab, untuk memutus rantai pandemi ini sangat bergantung pada tingkat partisipasi warga dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun.

“Kalau masyarakat tidak disiplin, apa pun yang dilakukan oleh pemerintah dan gugus tugas, pasti tidak ada hasilnya. Mari bantu pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutup Idris. (adv)

Penulis: Kasim Amir

Pos terkait