Thariq Hadiri Defiley Pencanangan HUT Gorontalo Utara Ke 12

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu (kiri) bersama Sekda Gorut Ridwan Yasin (kanan), saat menghadiri acara pencanangan HUT Kabupaten Gorut, Jumat (05/04/2019). Foto: Humas

60DTK – Gorut : Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, terkesan melihat warna – warni saat menghadiri dieiley perancangan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Gorontalo Utara yang dilaksanakan tepat di halaman Kantor Bupati, Jum’at (05/04/2019).

Warna – warni ini sangat penting menrutnya, karena bertepatan dengan momentum yang sangat sakral dan sensitif yakni pesta demokrasi Pemilu 2019.

Bacaan Lainnya

“Begitu masuk di tempat ini, langsung terlihat warna-warni. Ini sangat penting, karena kita menghadapi momen yang sangat sakral namun sensitif, yakni Pemilihan Umum yang tinggal beberapa hari kedepan. Dan Tadi saya sempat bisik-bisik dengan pak Sekda, bahwa semua warna ada di sini,” ungkap Thariq sambil tersenyum ceria saat memberikan sambutan.

HUT ke 12 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2019 nanti menurut Wakil Bupati itu, merupakan momentum refleksi dan proyeksi Kabupaten Gorontalo Utara.

“Tentu refleksi itu, kita merefleksi 12 Tahun yang lalu, dan proyeksi, kita memproyeksi kemajuan Gorut kedepan. Oleh karena itu, kita sedikit merefleksi bahwa di usia ke 12 ini tidak sedikit capaian yang kita capai bersama-sama,” ujar Thariq.

Pada kesempatan yang sama, Thariq juga menguraiakan beberapa refleksi pembangunan yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara, diantaranya adalah anggaran daerah yang setiap tahun terus meningkat. Dengan adanya peningkatan itu, angka kemiskinan di Gorontalo Utara pun tersu menurun.

“Angka kemiskinan di Tahun 2007 sekitar 33 persen, saat ini sudah berada di 18,20 persen. Meski masih berada di urutan ke tiga di Provinsi Gorontalo, namun kami yakin proyeksi ke depannya angka kemiskinan akan terus menurun,” pungkas Thariq. (rls)

Sumber          : Pojok 6

Penulis           : Kasim A.

Pos terkait