8 Parpol Membentuk Koalisi NKRI!

60DTK-GORONTALO –  Petinggi – petinggi dari delapan partai diketahui tiba – tiba berkumpul di kediaman Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, di Kelurahan Moodu, Kota Gorontalo, Selasa (11/06/2019) malam.

Delapan partai tersebut di antaranya Partai Golkar, PDIP, Demokrat, Gerindra, PKS, PKB, Hanura, dan PPP. Dari kedelapan partai tersebut, enam di antaranya dihadiri langsung oleh pimpinan partai, kecuali Partai Demokrat dan PKB yang diwakili.

Baca juga : Kursi Ketua Deprov, Golkar Tak Tergoyahkan

Rapat mendadak tersebut dilaksanakan guna membahas lebih lanjut koalisi partai di DPRD Provinsi Gorontalo yang telah mereka bangun, yakni Koalisi NKRI.

Dari PPP, hadir Nelson Pomalingo bersama Awaludin Pauweni, PDIP diwakili Kris Wartabone dan Laode Haimudin, Gerindra oleh Elnino Mohi, Hanura oleh Hamid Kuna dan Guntur Thalieb, serta di luar prediksi sebelumnya, yakni hadir pula Ketua PKS, Adnan Entengo. Diduga kehadiran Adnan memang karena sebelumnya ada wacana bahwa PKS akan berkoalisi dengan partai NasDem.

Hamid Kuna, juru bicara koalisi yang dinamakan Koalisi NKRI ini mengungkapkan, bahwa koalisi ini mereka bentuk dalam rangka untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan di DPRD Provinsi Gorontalo.

“Jadi tidak ada yang disisihkan. Kita bersama – sama dalam rangka untuk mengawal pemerintah sekaligus mengkritisi pemerintah kalau memang ada hal – hal atau program – program pemerintah yang tidak sesuai, atau tidak pro rakyat,” ujar petinggi Partai Hanura itu saat dimintai keterangan.

Rapat tersebut pun dihadiri langsung oleh Ketua dan Sekertaris DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie dan Paris Jusuf.

 

 

 

.

Comments are closed.