Serie A: AC Milan Gagalkan Lazio Masuk 4 Besar Klasemen

60DTK – Olahraga : AC Milan menggagalkan langkah Lazio menuju empat besar Klasemen Serie A dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Minggu (14/04/2019). Kemenangan ini sangat penting untuk AC Milan setelah menjalani empat laga terakhir mereka.

Kesuksesan itu juga mengantarkan AC Milan untuk kembali ke zona Liga Champions dalam klasemen sementara. Berikut ulasan singkat tentang jalannya pertandingan antara AC Milan dan Lazio.

Babak Pertama

Tak butuh waktu banyak bagi Lazio mengancam AC Milan pada menit ke 9.  Ancaman itu datang dari Immobile, untung saja Pepe Reina melakukan penyelamatan yang sangat gemilang. Pertandingan itu berjalan begitu sengit, kedua tim saling terlibat duel fisik.

Masuk pada menit ke 15, AC Milan mendominasi permaian. Namun sayangnya, dominasi itu belum mampu merobek pertahanan Lazio. Nasib buruk lagi menimpa penjaga gawang yang berkebangsaan Spanyol itu, Lazio menemukan celah melalui serangan balik. Alhasil, berkat kerja keras dari Reina mampu menjaga jaringnya dengan baik.

Kembali pada menit ke 22 Joaquin mendapat peluang, sayang tembakan yang Ia lepaskan masih melambung jauh di atas mistar gawang yang di kawal oleh Reina. Meskipun dalam kondisi tertekan, AC Milan tetap membangun peluang melalui serangan balik.

Setidaknya, butuh waktu 31 menit untuk AC Milan menciptakan peluang pertama melalui Borini. Akan tetapi, peluang itu masih saja belum membuahkan hasil.

Di 15 menit terakhir babak pertama, AC Milan mulai mengancam pertahanan Lazio. Suso melepaskan umpan ke Calhanogu, Calhanogu kemudian mendapat celah untuk melepaskan sepakan. Namun lagi, peluang itu masih tidak membuahkan hasil.

Tak hanya AC Milan, Lazio pun mendapat peluang untuk mengancam pertahanan lawan. Tak lama berselang dengan serangan AC Milan, Immobile (pemain Lazio) menerima umpan dari Alberto dan berhadapan langsung dengan Reina. Beruntung saja, berkat pengalaman Reina yang sudah lama di dunia sepak bola mampu menutup ruang tembak  Immobile.

Peluang Lazio tersebut, menutup jalannya pertandingan babak pertama dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Masuk pada babak kedua pertandingan, Piatek (pemain AC Milan) langsung mengancam penjaga gawang Lazio setelah menerima umpan dari Suso.

Lazio yang tak bungkam dengan serangan itu kembali mengancam balik AC Milan melalui Caicedo pada menit ke 66. Ruang tembakan yang sempit, membuat Caicedo tak berhasil mencetak goal.

Gatusso terlihat tak terima dengan anak asuhnya yang sering gagal mendobrak pertahan Lazio. Mantan Gelandang Italia itu langsung merubah pola permainan dengan formasi 3 orang pemain belakang, Borini dan Laxalt menjadi wing back untuk membantu menyerang. Sementara Suso, harus bermain di belakang Piatek.

Hampir saja AC Milan mendapat hadiah penalty pada menit ke 76, namun VAR menggagalkannya. Dua menit setelahnya, AC Milan akhrinya mendapat kembali hadiah (penalty) tersebut setelah Durmisi menyentuh bola saat berduel di udara dengan Musacchio.

Frank Kassie mendapat tugas khusus dari rekan – rekannya untuk menjadi algojo. Meskipun tidak sempurna, Kassie berhasil menjalankan tugasnya dengan baik hingga skor berubah menjadi 1-0 untuk AC Milan setelah Strakhosha salah menebak arah tembakan.

Keunggulan AC Milan tersebut berlangsung pada 10 menit waktu normal pertandingan. Namun pada menit ke 90, Suso nyaris saja menggandakan kedudukan AC Milan, tetapi Strakosha bekerja sangat baik.

Pemain AC Milan :

Fabio Borini, Krzysztof Piatek (84′ Patrick Cutrone),  Hakan Calhanoglu; Suso, Tiemoue Bakayoko, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Pepe Reina.

Pemain Lazio :

Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos (81′ Marco Parolo); Romulo, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic (74 Riza Durmisi); Joaquin Correa (48′ Felipe Caicedo); Ciro Immobile

Penulis : Kasim A.

QR Code

Comments are closed.