924 UMKM di Gorontalo terima Bantuan dari BAZNAS

60DTK, Gorontalo – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebanyak 924 di Gorontalo yang terdampak Covid-19, menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Gorontalo.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan Gubernur Rusli Habibie di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (31/8/2021). Bantuan itu dalam bentuk uang tunai senilai Rp1,2 juta dengan total penerima sebanyak 1.922 UMKM.

“Ini ada tukang kue, tukang jahit, tukang sate ayam terdampak semua dengan corona. Sementara anggaran kita saja untuk pertanian, perikanan semua hampir habis untuk corona ini. Jadi lewat BAZNAS kami menganggarkan bantuan berupa uang tunai,” jelas Rusli.

924 UMKM di Gorontalo terima Bantuan dari BAZNAS
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berbincang dengan Pelaku UMKM yang menerima bantuan dari Baznas Provinsi Gorontalo, Selasa (31/8/2021). Foto: Salman.

expo

Selain bantuan ini, Pemerintah Pusat juga telah mengalokasikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Pada kesempatan itu, Rusli bersyukur yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai penanggung jawab pemulihan ekonomi pro aktif membantu warga yakni Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Sekarang yang dipercayakan Pak Presiden itu Menteri Koordinator Perekonomian, Pak Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar untuk pemulihan ekonomi. Termasuk untuk usaha baru Rp7 juta dan program pemulihan ekonomi nasional,” tukas Rusli.

Sebagai informasi, UMKM di Gorontalo sebanyak 94.829. Dari jumlah ini, menurut data Diskumperindag ada 28.448 atau 31 persen UMKM sudah tidak aktif. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles