Restoran Terapung dan Pasar Moderen Segera Hadir di Gorontalo Utara

60DTK – Gorontalo Utara : Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara setelah Bupati Indra Yasin menerima kunjungan dari Direktur Pendayahgunaan Sumber Daya Alam (PSDA) Kementerian Desa RI, Rabu (08/05/2019).

Kunjungan Direktur PSDA Kemendes RI Mulyadi Malik itu dalam rangka peninjauan lokasi pembangunan Restoran Terapung dan pembangunan Pasar Moderen Terpadu.

“Tim Kementerian Desa untuk tindak lanjut dan peninjauan pembangunan Pasar Moderen Terpadu yang ada di Desa Katilada Kecamatan Kwandang,” tutur Indra Yasin.

Setelah meninjau lokasi pembangunan pasar tersebut, Direktur PSDA itu akan melanjutkan peninjauan lokasi pembangunan Restoran Terapung yang terletak di Pelabuhan Kwandang. “Rencananya akan dibangun di sekitaran Pelabuhan Kwandang,” tambah Bupati dua periode itu.

Indra Yasin mengaku, Gorontalo Utara merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang menerima program – program tersebut dari pemerintah pusat. Selain itu, program ini dianggarkan melalui APBN Kemendes RI sebesar Rp. 1.5 Miliar.

Ia menambahkan, dengan potensi wisata yang dimiliki oleh daerah Gerbang Emas itu akan memberikan dampak positif dari program yang diberikan, khususnya Restoran Terapung.

“Nantinya, para pengunjung yang hendak ke Pulau Saronde bisa singgah di Restoran Terapung,” tambahnya. (*ADV*)

Comments are closed.