Ada Pelatihan Bagi Pengangguran di LLK-UKM Kota Gorontalo

0

60DTK – GORONTALO : Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kota Gorontalo, sejak beberapa hari kemarin melakukan perekrutan disemua kelurahan yang ada di Kota Gorontalo untuk memberikan latihan berbasis IT, Electronik dan Kerajinan Tangan lainya bagi mereka yang belum mempunyai pekerjaan tetap.

Kegiatan ini juga  bertujuan untuk memberikan kemampuan tersendiri, sehingga mereka yang belum memiliki pekerjaan, bisa memperolehnya dengan cara membuka usaha – usah kecil sesuai dengan kehaliannya masing-masing.

Kepala LLK-UKM Kota Gorontalo Wati Abas saat mewawancari para peserta yang akan mengikuti pelatihan, Senin (4/2/2019). Foto : Fendi/60dtk

Menurut Kepala LLK-UKM Kota Gorontalo Wati Abas, kegiatan ini sudah menghasilkan beberapa lulusan yang sudah memiliki pekerjaan dan juga usaha sendiri. “Dari semua yang sudah mengikuti pelatihan ini 30% lainya sudah memiliki pekerjaan dan usaha mereka sendiri. Tentu ini adalah sebuah pencapaian luar biasa, di mana mereka yang dulunya belum memiliki pekerjaan sekarang sudah memiliki pekerjaan,” ujar Wati saat diwawancari dikantornya, Senin (4/2/2019).

Tidak hanya itu, Ia juga berharap agar kegiatan ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin oleh para peserta yang ada. “Kegiatan ini tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis, dan biaya transportasi juga ditanggun pihak LLK-UK. Selain itu kami juga memberikan asuransi kecelakaan selama satu tahun serta sertifikat Nasional bagi para peserta. Sehingga saya berharap agar hal ini bisa di manfaatkan oleh para peserta sebaik mungkin,”

Lebih lanjut Wati juga menambahkan, bahwa peserta pada kegiatan ini diambil masing – masing 20 orang dari setiap kelurahan. Namun Ia pun sangat menyangkan, tidak semua kelurahan mendaftar atau terlibat pada kegiatan ini. walaupun sudah memberitahukan hal ini kepada pihak kelurahan.

Penulis           : Moh. Adi Efendi

Editor              : Kasim A.

Tinggalkan Balasan