Adhan Dambea: Setiap Minggu Deprov Habiskan 1,2 M untuk Perjalanan Dinas

60DTK, Gorontalo – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea menggelar peringatan satu tahun menjabat sebagai Anggota DPRD Dapil Kota Gorontalo periode tahun 2019-2024, berlangsung di Yayasan AD Center, Kamis (10/09/2020) malam.

Dalam sambutannya, Adhan mengungkapkan soal aktivitas anggota dewan selama satu tahun ini. Kata dia DPRD kurang lebih mengeluarkan anggaran sebanyak Rp.1,2 Miliar setiap minggunya untuk digunakan sebagai biaya perjalanan Dinas ke luar daerah.

“Saya melihat di DRPD itu, secara administrasi ada SPPD, ada surat tugas, ada tiket, ada pin hotel, pokokya semua lengkap. Dan sebelum Corona sebelum berangkat DPRD akan keluar biaya Rp 1,2 Miliar setiap Minggu,” ungkap AD nama sapaan Akrabnya.

Baca Juga: Isu Soal Dana Desa Ditiadakan, DPRD Provinsi Gorontalo Datangi Kemendes PDTT

Politisi Partai Amanat Nasional itu, menjelaskan persoalan yang timbul saat ini adalah bagaimana hasil dari Perjalanan Dinas (Perjadis) tersebut membuahkan hasil yang dapat berguna bagi masyarakat Gorontalo.

“Persoalan sekarang, setelah pulang ini tidak ada arti apa-apa, ini uang sudah keluar sekian banyak, setelah pulang dari perjalanan dinas tidak ada manfaat apa-apa untuk rakyat,” tegasnya.

“Oleh karenanya pada bulan Januari 2020 saya bikin surat ke Mendagri, untuk meminta ditinjau perjalanan dinas, dan pada surat itu saya pakai cop Surat anggota DPRD,” tambahnya.

Pada kegiatan syukuran peringatan satu tahun menjabat sebagai Anggota DPRD Dapil Kota Gorontalo periode tahun 2019-2024, Adhan Dambea mendatangkan anak-anak Yatim Panti Asuhan Miftahul Khairat.

Pewarta: Hendra Setiawan