Akan Ada Banyak Kuliner Lokal di Hardiknas Tahun Ini

  • Whatsapp
Salah satu stand yang akan memamerkan kuliner lokal Gorontalo pada Hardiknas 2019. (Foto - Andi 60dtk.com)

60DTK-KABGOR – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, kali ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) akan menggelar kegiatan dengan mengangkat tema Budaya Gorontalo.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Gorontalo, Lilian Rahman saat memantau persiapan stand (bandayo) di jalan depan kantor Bupati Kabupaten Gorontalo, Selasa (30/4/2019) sore tadi.

“Memang di momen Hardiknas kali ini kita mengangkat Budaya Gorontalo,” ujar Lilian.

Baca juga : Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Genjot Lulusan SMK Berwawasan Wirausaha.

Terkait dengan hal ini, Lilian menjelaskan bahwa pengangkatan tema Budaya Gorontalo ini agar dapat menanamkan budaya yang sudah ada jauh sebelumnya kepada para siswa yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Sehingganya budaya Gorontalo tidak akan punah,” imbuh Lilian.

Ia menambahkan, Budaya Gorontalo yang dimaksud akan diangkat dalam Hardiknas kali ini akan lebih fokus pada kuliner khas Gorontalo. Meski demikian, stand yang menjadi tempat pameran juga akan didesain kental dengan budaya Gorontalo, yakni berbentuk pondok atau wombohe (dalam bahasa Gorontalo).

Lilian juga mengungkapkan bahwa kegiatan Hardiknas yang akan dilaksanakan di jalan antara Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo dan Taman Budaya Limboto ini akan dibuka dengan resmi pada esok, Rabu (1/5/2019) malam.

Sementara itu, peserta kegiatan berasal dari siswa dan guru SD/SMP/MTS dari 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo.

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Pos terkait