Akhir Pekan, Rusli Bagi Masker Sekalian Olahraga Offroad

60DTK, Gorontalo – Kecintaan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie terhadap olahraga ekstrem offroad, memang sudah tidak diragukan lagi. Bersama anggota IOF Gorontalo, Ia mengendarai mobilnya dengan melintasi lintasan yang ada di dekat Center Point Bone Bolango, Sabtu (12/09/2020).

Pada kesempatan itu, Rusli dengan dibantu oleh Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo dan Kesbangpol, membagi-bagikan masker kepada masyarakat, khususnya pada pengendara yang masih enggan menggunakan masker.

“Alhamdulillah hari ini saya punya waktu untuk berakhir pekan. Kita bagi-bagi masker sambil offroad di sini sekalian untuk sosialisasi juga. Saya lihat banyak yang tidak menggunakan masker, warga seolah tidak peduli lagi dengan penularan Covid-19 atau virus corona,” ungkap Rusli.

Ia menjelaskan, pemerintah tidak akan pernah berhenti untuk mengingatkan warga agar terus mematuhi protokol kesehatan. Bahkan kata dia, semua pihak sudah dikerahkan, dari TNI/Polri hingga media sosial sudah dilakukan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat.

“Pemerintah tidak akan pernah lelah untuk mengingatkan warga soal bahaya virus corona ini. Di media massa, media sosial, termasuk sosialisasi turun ke jalan bersama Polri dan TNI. Ini semua untuk melindungi warga dari penularan virus corona,” tegasnya.

Diketahui, offroad yang dilakukan oleh Rusli pada sore itu diikuti oleh beberapa anggota IOF. Sekitar satu jam mereka mengitari lintasan dengan obstacle atau rintangan yang sudah disiapkan. Gundukan tanah dan kubangan air harus dilalui peserta untuk menguji ketangguhan mobil dan adrenalin setiap pengemudi. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan