Akses Masuk Gorontalo Tetap Ditutup Sampai PSBB Tahap III Berakhir

60DTK, Gorontalo – Bersamaan dengan perpanjangan masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke tahap III, Pemerintah Provinsi Gorontalo memutuskan untuk tetap menutup seluruh akses masuk ke daerah, termasuk melalui jalur darat.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Ngandro, mengatakan, pemerintah melarang adanya aktifitas keluar masuk di pintu-pintu perbatasan yang ada di Atinggola, Tolinggula, Molosipat maupun Taludaa. Salah satu hal yang dikecualikan ialah kenderaan pengangkut barang logistik.

“Demikian halnya untuk transportasi laut dan udara juga dilarang sementara memuat penumpang kecuali yang dibolehkan dalam PSBB. Untuk logistik dan barang tetap berjalan kecuali yang dilarang oleh PSBB,” ujar Jamal, Minggu, (31/5/2020).

Baca Juga: Rusli Habibie Launching Gerakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

“Jadi tidak ada pembukaan akses termasuk untuk darat tanggal 31 Mei ini. PSBB diperpanjang jadi tetap ditutup. Untuk bandara dan pelabuhan juga begitu belum beroperasi kecuali untuk angkutan logistik,” tambahnya.

Berkenaan dengan kebijakan tersebut, Jamal, berharap supaya warga yang berasal dari luar Gorontalo dapat mematuhi aturan yang ada. Ia meminta warga tidak memaksa masuk karena dapat menimbulkan kerumunan di sekitar perbatasan.

Baca Juga: Daftar 25 Pasien Baru Covid-19 Di Gorontalo

“Ini sudah dibahas bersama dengan Forkopimda Provinsi Gorontalo yang dipimpin oleh Bapak Gubernur yang turut diikuti Bupati, wali kota dan stakeholder terkait lainnya. Kami berharap dukungan kepada masyarakat luas agar kejadian penumpukan orang saat perpanjangan tahap II lalu tidak terulang,” tukasnya. (rls)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.