Rusli Menilai Kebijakan Pelarangan Mudik di Gorontalo Sudah Baik dan Terkendali

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menilai, kebijakan pelarangan mudik di Gorontalo sejauh ini berjalan baik dan terkendali. Tidak ada penumpukan kendaraan pemudik yang ingin keluar dan masuk seperti pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada tahun 2020 lalu.

“Saya bersama Forkopimda beserta Wakil Gubernur Sulteng hari ini mengecek perbatasan. Alhamdulillah terkendali, tidak ada kejadian yang aneh-aneh,” ujar Rusli saat meninjau posko perbatasan darat di Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (8/05/2021).

Baca juga: Rusli Berterima Kasih Kepada Warganya yang Tidak Mudik Tahun Ini

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kiri), saat mengecek tim kesehatan yang bertugas di pos perbatasan darat di Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (8/05/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

expo

Memang dari hasil pantauan di lokasi, sejauh ini tidak ada bus penumpang atau kendaraan pemudik yang mencoba keluar masuk posko perbatasan, kecuali kendaraan pengangkut logistik dan perniagaan.

Petugas perbatasan pun membolehkan warga dari Sulteng dan Gorontalo untuk melintas, hanya jika dengan alasan bekerja maupun berdagang.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Kunjungi Keluarga Awak Nanggala 402 di Pohuwato

Oleh karena itu, Rusli menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada warganya yang sudah membantu kinerja pemerintah, dengan memilih tidak mudik pada lebaran tahun ini.

“Saya berterima kasih sekali kepada rakyat dari Gorontalo maupun luar Gorontalo yang sudah memaklumi dan memahami kondisi sekarang. Terima kasih tidak mudik,” tutup Rusli. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles