Sekolah di Halmahera Utara Akan Aktif Kembali Juli Mendatang

60DTK, Halmahera Utara – Sekolah-sekolah di Halmahera Utara yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Halmahera Utara, akan diaktifkan kembali mulai bulan Juli mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Diknas Halmahera Utara, Hertje Manuel, saat diwawancarai awak media, Senin (1/06/2020).

Baca juga: Halmahera Utara Mulai Bersiap Menuju New Normal

“Perlu saya informasikan, sekolah mulai diaktifkan pada tanggal 13 Juli nanti, bertepatan dengan tahun ajaran baru 2020/2021,” ujar Hertje.

expo

Adapun terkait konsep pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 ini, Ia mengaku hal tersebut akan disampaikan langsung ke masing-masing sekolah atau Satuan Pendidikan (SP). Intinya, kegiatan pembelajaran tetap akan mengacu pada prosedur kesehatan yang ada.

Baca juga: Kapolres Halmahera Utara Resmi Berganti

“Mengenai desain pembelajaran, kita akan sampaikan ke masing-masing sekolah. Yang jelas, kita masih menjunjung tinggi protap (prosedur tetap) kesehatan,” imbuhnya sambil tersenyum.

Memang, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak media, sekolah-sekolah yang ada di Halmahera Utara -baik SD maupun SMP, pada bulan Mei lalu tetap melaksanakan ujian dari rumah masing-masing siswa. Bahkan untuk pelaksanaan ulangan kenaikan kelas, baru akan dilaksanakan pada bulan Juni ini.

 

Pewarta: Reynol

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles