Libur Natal Nanti, Akses Keluar Masuk di Pintu Perbatasan Diperketat

  • Whatsapp
Perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Utara di Atinggola. (Foto: Usman 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Menjelang hari libur Natal tahun 2021 serta tahun baru 2022 yang akan datang, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menegaskan bahwa setiap pintu masuk perbatasan, baik wilayah Tolinggula maupun Atinggola akan diperketat penjagaannya.

Indra menuturkan, pengetatan penjagaan di setiap pintu masuk ini selain mencegah ramainya aktivitas masyarakat yang akan berlibur di setiap tempat wisata, juga sebagai antisipasi oleh Pemerintah Daerah dalam rangka mencegah agar tidak terjadi kerumunan yang menyebabkan klaster baru penyebaran pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya
Perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Utara di Atinggola. (Foto: Usman 60dtk)

“Kita akan perketat akses masuk dari luar Gorontalo, terutama kita di wilayah Atinggola berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Utara dan Tolinggula berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah,” tegas Indra Yasin, Selasa (23/11/2021).

Untuk mendukung kebijakan tersebut, seluruh tempat wisata di Gorontalo Utara akan ditutup sementara oleh Pemerintah Daerah hingga 3 Januari 2022 mendatang.

“Kita akan tutup sementara tempat wisata pada libur Natal dan tahun baru hingga 3 Januari 2022 nanti. Intinya tidak ada aktivitas, termasuk hiburan perayaan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Indra pun mengimbau agar masyarakat merayakan libur Natal dan tahun baru nanti, seluruh masyarakat merayakan di rumah masing-masing.

“Kita hanya mengajak merayakan Natal dan tahun baru dari rumah lewat TV, tidak ada bakar-bakar petasan dan kembang api, semuanya dilarang, karena bisa berpotensi menimbulkan kerumunan,” terang Indra. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait