Alasan Pemkab Gorontalo Utara belum Liburkan Sekolah dan ASN

60DTK – Gorut : Sehubungan dengan sekolah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum diliburkan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara masih mengkaji dan mempertimbangkan langkah yang akan diambil dalam melakukan pencegahan virus corona.

Bupati Indra Yasin mengatakan, pihaknya tidak ingin jika keputusan yang diambil, akan mengganggu proses belajar mengajar bagi siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mendatang.

“Untuk anak sekolah kami belum liburkan. Karena kami masih menunggu dulu. Karena kalo diliburkan, berarti wabah itu sudah memang kronis”, jelas Indra Yasin Saat Di wawancara di Aula Tinepo, Kantor Bupati Gorut, Senin (16/03/2020)

Indra menambahkan, memang di daerah lain sudah ada yang mengambil kesimpulan untuk meliburkan anak sekolah. Akan tetapi di Gorontalo Utara, untuk sementara belum diliburkan.

“Gorontalo Utara untuk sementara belum, dan juga Aparat Pemerintah pun berkantor semua, kita berkantor disini. Saya khawatir, kalau tidak ada yang berkantor disini. Apalagi saya di sini belum ada alat pengendali”, jelasnya

Meskipun demikian, Indra mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan terus memantau perkembangan informasi terkait dengan wabah yang sudah menyebar ini.

“Tetap kita laksanakan dengan penuh kehati-hatian dan juga dengan penuh kewaspadaan”, tutupnya. (adv)

Pewarta : Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles