Alham – Warsito Pilihan Alternatif di Kabgor

60DTK, Gorontalo – Menjelang pencalonan kepala daerah, dua figur kuat dari Golkar Gorontalo kian terlihat. Hal ini berawal dari Rapimcab PPP Kabupaten Gorontalo belum lama ini, di mana diputuskan 3 nama calon pendamping Nelson Pomalingo untuk Pilkada mendatang. 3 calon itu di antaranya adalah Dadang Hemeto dari Golkar, Tommy Ishak dari Gerindra, dan Dicky Gobel dari kalangan non partai.

Dari situ, mulai muncul aspirasi untuk memaketkan Alham Prasogo Habibie dengan Warsito Sumawiyono. Pasangan alternatif ini disebut-sebut akan jadi poros tengah, dan akan mewakili Telaga dan Boliyohuto Cs.

Baca juga: Alham Habibie Ingin Golkar Dan PPP Berkoalisi Di Pilkada 2020

Wacana ‘poros tengah’ ini pun mendapat respons dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Irwan Dai. Sebagai kader Golkar, Ia mengaku mengapresiasi hasil penjaringan PPP. Apalagi nama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Dadang Hemeto, keluar sebagai salah satu calon pendamping Nelson Pomalingo.

“Ini kan juga masih berproses, sehingga tidak ada salahnya jika saya menyuarakan juga desakan kader-kader dari bawah, yang menyuarakan Alham Habibie dan Warsito Sumawiyono,” ungkap Irwan saat diwawancarai via telepon, Sabtu (4/07/2020).

Baca juga: Dicky Gobel Optimis Bisa Jadi Pendamping Nelson Di Pilkada 2020

Sebagai kader, Irwan mengaku tak bisa menampik aspirasi dari kalangan kader di bawah. Karena menurutnya, salah satu kunci sukses dalam setiap agenda politik adalah menyahuti keinginan akar rumput.

Meski begitu, Ia mengaku apapun yang nantinya akan menjadi putusan Partai Golkar, pihaknya akan mengerahkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk mengamankan Partai Golkar.

“Saya tak seperti orang lain, setelah sukses di Partai Golkar kemudian lupa dengan partai Golkar,” tutup Irwan. (rls)

 

Sumber: Hulondalo.id