Aliansi KAMG Deklarasikan Dukungan Terhadap Program Polda Gorontalo

60DTK – Kabupaten Gorontalo: Kesatuan Aksi Mahasiswa Gorontalo (KAMG), pada Kamis Malam (17/19) di Warung Kopi Hantaleya Limboto resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Rencana Kerja Polda Gorontalo Tahun 2019.

Nasar Pakaya selaku Koordinator KAMG saat di temui setelah kegiatan menjelaskan, kegiatan deklarasi yang di awali dengan acara ngopi bareng dan dilanjutkan dengan menyaksikan Debat Pertama Pilpres itu merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Aliansi KAMG.

“Jadi yang menginisiasi kegiatan malam hari ini adalah hasil kesepakatan bersama kami mahasiswa yang tergabung dalam aliansi KAMG. Kemudian Ini juga merupakan salah satu silaturahmi yang secara kebetulan malam hari ini ada debat pertama presiden dan wakil presiden,” ujar Nasar Pakaya saat di wawancarai. Kamis (17/1/2019).

Nasar Pakaya juga menambahkan tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk menjalin tali silaturahmi, juga untuk mendeklarasikan dukungan Aliansi KAMG kepada Polda Gorontalo. Hal itu mengacu pada adanya rencana diantaranya pembangunan Polres Gorontalo Utara dan Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara.

“Di samping itu juga kami memberikan dukungan kepada polda Gorontalo dalam hal ini program-program seperti upaya polda Gorontalo yang ada wacana ingin membangun polres Gorontalo Utara. Kemudian juga ada rencana pembangunan rumah sakit bhayangkara. Tentunya kami dari mahasiswa yang tergabung dalam aliansi ini sangat mengapresiasi wacana ini,” tutur Koordinator KAMG.

Lebih lanjut, Aliansi yang terdiri dari mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo ini menegaskan bahwa kegiatan yang mereka laksanakan bertepatan dengan Debat Pilpres tidak ada unsur politik di dalamnya.

“Ini tidak ada keterkaitannya dengan politik. Namun karena malam hari ini bertepatan dengan debat presiden, sehingganya sebelum kita masuk ke acara yang sudah di rencanakan kita nonton bareng saja. Jadi ini santai, tidak ada tendensi politik dan lain sebagainya,” tegas Nasar Pakaya.

Di akhir wawancara Nasar Pakaya mengatakan, kedepan KAMG akan terus memberikan dukungan terhadap Polda Gorontalo. Tentunya dukungan dan apresiasi tersebut hanya akan berlaku untuk program yang memiliki nilai dan dampak positif.

“Ke depan apapun program yang di rencanakan polda Gorontalo dan memiliki nilai positif, KAMG akan terus memberikan dukungan mereka,” tutup Nasar Pakaya di akhir wawancara.

Penulis : Andrianto S/Tr

Editor  : Zulkifli M.